Friday, April 2, 2010

TIPS : Nilai Orang = (Orang + bakat + kemampuan) + LINGKUNGAN COCA COLA DALAM RENUNGAN



Filosofi yang bisa menjadi bahan renungan kita semua. Semoga bermanfaat .Ada 3 kaleng Coca Cola, ketiga kaleng tersebut diproduksi di pabrik yang sama.Ketika tiba harinya...Sebuah truk datang ke pabrik dan mengangkut kaleng-kaleng Coca Cola dan menuju ke tempat pendistribusian yang berbeda-beda.Pemberhentian pertama adalah warung lokal. Kaleng Coca Cola pertama diturunkan di sini. Kaleng itu dipajang bersama kaleng Coca Cola lainnya dan diberi harga Rp.5000,00.Pemberhentian kedua adalah supermarket. Disana kaleng kedua diturunkan. Kaleng tersebut dimasukkan ke dalam kulkas agar dingin dan diberi harga Rp.8000,00.Pemberhentian terakhir adalah Hotel mewah. Kaleng Coca Cola ketiga diturunkan di sana. Kalang ini tidak ditempatkan di dalam rak atau kulkas, tetapi hanya dikeluarkan jika ada pesanan dari pelanggan. Dan ketika ada yang pesan, kaleng ini dikeluarkan bersama gelas kristal berisi es batu. Semua disajikan diatas baki dan pelayan hotel akan membuka kaleng Coca Cola itu, menuangkannya ke dalam gelas, dan dengan sopan menyajikannya ke pelanggan. Harganya Rp.18.000,00.Sekarang pertanyaannya adalah mengapa ketiga kaleng Coca Cola tersebut memiliki harga yang berbeda-beda padahal diproduksi dari pabrik yang sama, diantar dengan truk yang sama, dan bahkan mereka memiliki rasa yang sama? LINGKUNGAN ANDA MENCERMINKAN HARGA ANDA. Lingkungan berbicara mengenai relationship.


Apabila anda berada di ingkungan yang bisa mengeluarkan terbaik dari diri Anda, maka Anda akan cemerlang. Tapi bila Anda berada di lingkungan yang mengkerdilkan Anda, maka Anda akan menjadi kerdil.

Nilai Orang = (Orang + bakat + kemampuan) + LINGKUNGAN

(Orang yang sama, bakat yang sama dan kemampuan yang sama) + lingkungan berbeda = NILAI BERBEDA. ( disadur dari sebuah sumber )

No comments:

Post a Comment